Berikut Penyampaian Bupati Boltim Saat Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2024

BOGANINEWS , BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengelar apel kerja perdana pasca cuti bersama Natal dan sambut Tahun Baru 2024.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Boltim Dr. Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., secara langsung memimpin gelaran apel kerja perdana tahun 2024, bertempat halaman kantor bupati Boltim, Kamis (04/01/2024).

Dalam sambutannya Bupati Boltim merefleksikan riwayat tahun 2023 kemarin, merupakan tahun yang begitu menguji kesabaran, mulai dari perekonomian daerah juga menyingung terkait Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi para ASN.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan bisa bersama dan merasakan di Tahun Baru 2024. Ada banyak hal yang kita lalui di tahun sebelumnya, ada susah, ada senang, ada sedih, ada gembira, tertawa bersama, menangis bersama dan banyak lagi momen yang kita rasakan di tahun 2023.

Tahun 2023 juga menjadi, tahun yang menguji kesabaran kita, ketika keuangan kita tidak seperti tahun – tahun sebelumnya. Tapi tahun ini saya jamin TKD sudah saya siapkan 13 bulan. 13 bulan itu tidak boleh lagi ada yang tergeser, kalua gaji sudah disiapkan sampai 13 bulan, TKD 14 bulan,” terang Sachrul.

Selanjutnya Bupati Boltim juga memaparkan sejumlah capaian yang sukses terlaksana di tahun 2023. Terutama, terkait tingkat kemiskinan extreme di Bolaang Mongondow Timur.

“Ini kinerja dan capaian yang baik. Hanya ada dua di Sulawesi Utara yang berhasil me-nol kan kemiskinan extreme, Bolaang Mongondow Timur dan Minahasa Selatan,” beber Sachrul.

Tidak hanya itu lanjut Bupati, ditingkat Pendidikan dan Kesehatan sebanyak 2000 orang yang sekarang ini disekolahkan Pemerintah Daerah, untuk mendapat Ijazah Paket C.

“Dunia pendidikan kita perhatikan dan kesehatan jumlah stunting yang cukup tinggi, dengan upaya beberapa bulan saja, telah berhasil menurunkan secara drastis tingkat stunting di wilayah Boltim. Hingga Pembangunan infrastruktur sudah dilakukan selama tahun 2023, dan bisa dinikmati oleh seluruh rakyat. Itu kinerja kita semua kalian SKPD sampai pimpinan,” jelasnya.

Apel perdana tersebut juga turut dihadiri Sekda, para Asisten, kepala Dinas, jajaran ASN, THL,Camat, Sangadi dan aparat desa.

Reporter Agung Mokodompit

Komentar