Mulai Hari Ini KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

BOGANINEWS , BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Boltim pada Pemilu tahun 2024, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan, Selasa, (27/02/2024).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rapat pleno tingkat kabupaten ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Rusmin Mamonto beserta jajaran anggota KPU Boltim Ikal Salehe, Adelina Abukasim, Wardoyo Elias, dan Nugroho Lasabuda, serta jajaran pimpinan Bawaslu Boltim, PPK di tujuh Kecamatan, Panwaslu Boltim, saksi partai politik serta aparat keamanan TNI/Polri.

Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto saat membukan rapat pleno tersebut dalam sambutannya mengatakan tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang sudah berjalan sejak pendaftaran hingga saat ini, sudah sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum.

“Pleno tingkat kabupaten yang merupakan tindak lanjut dari hasil rekapitulasi berjenjang yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada,” ucap ketua KPU Rusmin Mamonto.

Lebih lanjut Rusmin menjelaskan jika kabupaten/kota diberi batas waktu tanggal 6 Maret itu harus selesai semua, dan namun kami optimis untuk KPU Boltim akan selesai sebelum waktu yang sudah di tetapkan.

“Semoga semua akan berjalan dengan sesuai ketentuan yang berlaku. Makanya kami ucapkan terima kasih semua yang telah terlibat dalam mensukseskan pemilu yang damai aman dan jurdil, terutama kepada TNI/Polri yang ikut mengamankan, serta Badan Pengawas Pemilu,yang sejak awal terus melakukan pengawasan sehingga semua tahapan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Rusmin.

Dikatakannya lagi, bahwa agenda pleno hari ini dari hasil rekapitulasi kecamatan, dimana sesuai agenda akan berakhir pada jam 12.00 nanti malam.

“Pleno tingkat kabupaten akan bergulir per kecamatan, dan ini kita mulai dari dua kecamatan. Alhamdulillah sudah dua kecamatan yang sudah selesai, yakni kecamatan Motongkad dan Kecamatan Mooat, sedangkan Kecamatan Nuangan akan dilanjutkan sesudah insoma ba’da isya,” kata Rusmin Mamonto.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar