Pemkot Kotamobagu Utus Lima Kepala OPD Ikuti Pelatihan Pimnas Tingkat II di Manado

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tingkatan pelayanan Publik, Pemerintah Kota Kotamobagu, utus Lima kepala OPD untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional (Pimnas) Tingkat II angkatan 7 Tahun 2024 di BPSDMD Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Maumbi, pada Rabu (24/4/2024).

Mewakili Pj Wali Kota Kotamobagu Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta, menghadiri pembukaan pelatihan Pimnas Tingkat II angkatan 7 Tahun 2024, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E. Kandouw, dan dihadiri oleh Kepala LAN RI, DR. Muhammad Taufiq, Kepala BPSDM Sulut, Marhaen R. Tumiwa, serta Seluruh Sekda se-Sulut.

Dalam sambutannya Wagub, Sulut Steven Kandouw menekankan pentingnya upaya peningkatan SDM Aparatur Sipil Negara sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi ASN dalam rangka memenuhi standar kompetensi kepemimpinan para Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu mempunyai kompetensi kepemimpinan strategis demi terwujudnya world class bureaucracy,” ucap Wagub Steven Kandouw.

Terpisah yang dikatakan Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta berharap agar para peserta dari Pemkot, dapat mengikuti Diklat Pimnas ini dengan sebaik-baiknya.

“Pemkot mengirim beberapa kepala OPD untuk mengikuti Diklat, mulai hari ini sampai dengan 7 September nanti, harapannya mereka dapat mengikuti dan memahami semua materi, sehingga ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan untuk pelayanan publik di Kotamobagu,” harapnya.

Berikut Kepala OPD yang mengikuti Pimnas II, yakni Yusrin Mantali, Inspektur Daerah, Anki T. Mokoginta, Kadisbudpar Kotamobagu, Fenty D. Mifta, Kadis Pertanian, Roy Paputungan, Kadis Dukcapil Kotamobagu dan Kepala BKPP, Deevy R. Rumondor. (*)

Komentar