Pimpin Apel Kerja Usai Cuti Bersama Idul Fitri, Bupati Boltim Tegaskan Tentang Disiplin Seorang ASN

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim, Selasa (16/4/2024) menggelar Apel Kerja ASN pasca usai liburan Cuti bersama lebaran idul Fitri 1445 Hijriah, sekaligus dirangkaikan degan Apel Korpri di lingkungan pemkab Boltim, bertempat di Lapangan Abang Modayag.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), saat memimpin Apel bersama, yang dihadiri seluruh ASN, Sekda, Para Asisten, staf khusus bupati, camat Hinga Sangadi dan perangkat desa, mengucapkan syukur dan ucapan minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

“Alhamdulillah kita berkumpul lagi di Apel Kerja perdana seluruh ASN. Maka dari itu atas nama Pemerintah, pribadi dan keluarga, degan kerendahan hati saya memohon maaf Ucapan minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin, bagi kita semua semoga kita senantiasa sehat dan diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Sachrul Mamonto.

menurutnya liburan cuti bersama telah selesai, usai kita melaksanakan puasa di sebulan ramadan dan idul Fitri. Maka kita sudah dilatih dan menemukan hikmah, ada sebuah energi baru semangat baru dalam aktivitas dunia pekerjaan.

“Jadi bagi ASN saya tegaskan pentingnya Disiplin, Trimatra pengabdian seorang ASN. Bicara disiplin adalah bicara soal waktu ketaatan kepatuhan, keseriusan, mengintrospeksi diri masing masing, jangan ada sifat menunda nunda dalam pekerjaan.

bagi yang hadir hari ini adalah mereka yg di karuniai di berikan waktu untuk bersama dan bersilaturahmi. Ini adalah kali kedua kita apel di lapangan Abang Modayag. Bagi yang tidak hadir hari ini, dia tidak menghargai apa kesempatan yang saya berikan padahal ada ketambahan libur cuti bersama. Jadi yg tidak hadir ada sangsinya, nanti setiap kepala SKPD yang mengecek dan menindak disiplin ASN yang tidak hadir itu,” tegas Bupati Boltim.

Lebih lanjut Bupati juga menuturkan terkait apa yang diniatkan dan akan dikerjakan oleh pemkab Boltim kedepannya sudah membuahkan hasil yang baik.

“Saya harus sampaikan bahwa kemarin viral foto saya tertidur di ruangan rapat waktu kunjungan di kementerian PUPR RI saat melobi angaran untuk pembangunan di daerah Totabuan Timur, itu buka unsur pencitraan atau disengaja, tapi murni niat saya untuk pembangunan di daerah kita cintai ini. Jadi memang harus menunggu janjian degan kementerian PUPR agar dapat ketemu, sampai saya menunggu dari pagi sampai sore di ruangan rapat kementerian.

Alhamdulillah hasil dari pertemuan saya dengan kementerian PUPR kita di Boltim mendapatkan kucuran dana kurang lebih 80 M untuk pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya,” beber Mantan Ketua DPRD Boltim SSM.

Usai apel, seluruh jajaran SKPD ASN dan perangkat desa bersalaman silaturahmi degan pimpinan Bupati, dan melanjutkan acara kegiatan Halal bihalal atau Lebaran ketupat di Kecamatan Modayag. (Advertorial)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar