oleh

Jadi Tuan Rumah Sepak Bola Soekarno Cup U-17, Meiddy Makalalag Optimis Kotamobagu Juara

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Tim sepak bola Kotamobagu saat ini terus mematangkan persiapan menjelang kompetisi sepak bola Soekarno Cup U-17 yang akan digelar PDI Perjuangan di wilayah Bolmong Raya, 3 – 8 Oktober 2023 di Kotamobagu.

Kegiatan yang akan berlangsung di Lapangan Sinindian Kotamobagu tersebut rencananya akan di bula langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

“Untuk tim kotamobagu sendiri, kami mempersiapkan anak – anak terbaik kita melalui proses seleksi. Ini juga bagian dari pembinaan sepak bola usia dini dan kami optimis bisa meraih juara,” ujar Manager Tim Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini, pihaknya siap menyukseskan kompetisi Soekarno Cup tersebut.

“PDI Perjuangan adalah partai yang sangat dekat dengan rakyat, dan sepak bola ini merupakan olahraga kegemaran sebagian besar rakyat indonesia, untuk itu mari kita bangkitkan lagi semangat bung karno,” pinta Meiddy.

Terpisah, Ketua Panitia Soekarno Cup Wilayah 1 Bolmong Raya, Shandry Anugerah Hasanuddin, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan yang telah menpercayakan pelaksanaan Soekarno Cup wilayah Bolmong Raya di Kotamobagu.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan kotamobagu ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Soekarno Cup U- 17 wilayah 1 Bolmong Raya,” kata Shandry.

Menurutnya, kepercayaan ini tentu kami jawab dengan melakukan persiapan yang maksimal, agar supaya pelaksanaan Turnamen ini bisa bejalan dengan lancar. Apalagi pembukaan turnamen ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut, bapak Steven O.E Kandow,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Pelaksana Soekarno Cup Joune Ganda mengatakan, iven sepak bola yang diberi nama Soekarno Cup U-17 akan mulai kompetisinya pada awal oktober 2023.

“Kompetisinya mulai dari 15 kabupaten/kota. Pengisihan kabupaten kota dibagi dalam 4 wilayah. Wilayah pertama itu adalah Bolmong Raya, kedua adalah Minahasa, ketiga Manado Tomohon Minsel dan Mitra serta wilayah keempat Sangihe Sitaro dan Talaud,” ungkap Joune.

Menurut Ketua Asprov Sulut ini, timeline yang sudah ditetapkan karena kita akan menyesuaikan dengan jadwal yang akan diikuti sampai ke tingkat pusat, di mana finalnya akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno di Jakarta tanggal 5 sampai 8 November. Kemudian untuk babak penyisihan provinsi di 15 kabupaten kota ini akan kita laksanakan di Stadion Klabat Manado.

“Di tingkat kabupaten kota kita akan mencari dua tim setiap wilayah, juara satu dan runner up, setelah di 4 wilayah ini kita mendapatkan masing-masing dua tim, mereka akan berkompetisi di penyisihan region Sulawesi-Malaku ada delapan provinsi,” terangnya.

Lanjut Bupati Minut ini, tuan rumah region Sulawesi-Maluku yaitu Sulut, di Stadion Klabat. Kemudian kita akan akan mencari satu tim saja, jadi sistemnya sistem gugur hanya ada satu yang diutus. Yang lolos region mendapatkan hadiah 10 juta, sementara juara satu di Gelora Bung Karno dapat hadiah 500juta.

“Kita berusaha supaya utusan Sulut bisa lolos region Sulawesi-Maluku supaya bisa ke perempat final di Gelora Bung Karno,” pungkasnya.

Reporter: Sutrisno Tola

Komentar