Pemdes Talaga Tomuagu Salurkan BLT

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga Tomuagu Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar), Jumat (5/4/2024) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Talaga Tomuagu, Abdullah Lauma, mengatakan, BLT Dana Desa (DD) adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa tahap 1 Tahun 2024, kepada KPM dan diputuskan melalui musyawarah desa, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan yang berlaku.

“Masyarakat akan menerima BLT empat bulan dan setiap penerima mendapat 300 ribu. Masyarakat penerima BLT berupa masyarakat miskin, dan masyarakat yang mempunyai penyakit menahun,” jelas Abdullah.

Lanjutnya, poses penyaluran BLT DD dilaksananakan di kantor Desa Talaga Tomuagu dengan tertib dan berjalan lancar. Diharapkan, bagi warga penerima manfaat untuk memaksimalkan penggunaan BLT ini untuk kebutuhan pokok seperti membeli bahan makanan atau sembako sebagai kebutuhan jelang lebaran nanti.

“Pembagian BLT ini untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, serta merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin,” kata Lauma.

Diketahui, hadir dalam penyaluran BLT tersebut Kepala Desa Talaga Tomuagu, Ketua BPD, Aparata Desa, serta para tokoh masyarakat.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar