Koalisi Indonesia Maju Bakal Berlanjut di Pilkada Bolmut 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal berlanjut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2024. Hal ini setelah keluar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bolmut, Reba Pontoh mengucapkan selamat kepada Pasangan Prabowo-Gibran atas hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK). “Dari awal kami optimis bahwa Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024,” ucap Reba.

Lanjutnya, terkait dengan Pemilihan Pilkada Bolmut nanti, Koalisi Indonesia Maju, masih akan berkonsolidasi dan berkomunikasi dengan ketua-ketua partai politik di Bolmut yang tergabung dalam KIM. “Keputusannya ada di DPP partai masing-masing. Partai Gerindra sendiri walaupun tidak mendapkan kursi pada Pileg 2024, namun kami mempuyai hak untuk mendukung salah satu Calon Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada nanti,” terang Reba.

Ditambahkannya, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP atau DPD Partai Gerindra terkait Pilkada Bolmut. Namun dari awal pihaknya sudah menyatakan kepada salah satu nama yakni Asripan Nani yang bakal maju pada Pilkada Bolmut 2024. “Kami juga optimisi KIM bakal berlanjut pada Pilkada Bolmut nanti,”akunya.

Terpisah, Ketua Partai Golongan Karya (PG) Bolmut Saiful Ambarak, juga mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Persiden Republik Indonesia Periode 2024-2029. “Sesuai putusan MK hanya sebatas menggugurkan isu terkait ada indikasi kecurangan pada Pilpres 2024 kemarin. Prabowo-Gibran sudah meraih kemenangan atas mandat Rakyat pada 14 Februari 2024 lalu,” ucapnya.

Lanjutnya, Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG telah mengumpulkan Ketua PG baik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I bersama DPD II, agar berupaya serta terus berkomunikasi dengan partai politik yang tergabung dalam KIM untuk menghadapi Pilkada Bolmut 2024.

“Partau Golkar sendiri dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bolmut 2024. Kami juga akan segera melakukan survei pada mereka yang akan mendaftar lewat Partai Golkar,” jelasnya.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar