Pekan Depan Gedung Perpustakaan Kotamobagu Segera Beroperasi

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus genjot pembangunan infrastruktur. Buktinya awal tahun 2024 proyek pembuatan Gedung Perpustakaan Kotamobagu sudah tahap finishing, tinggal pembukaan resmi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu Ham Rumoroi Jumat (5/1/2024) tentang persiapan peresmian dan pemindahan pelayanan perpustakaan kearsipan akan dipindahkan minggu depan.

“Jika tidak berhalangan pekan depan sudah siap pemindahan pelayanan perpustakaan dan kearsipan. Selanjutnya mempersiapkan pengoperasian Gedung Perpustakaan Kotamobagu siap pelayanan dan beroperasi,” ucap Ham Rumoroi.

Menurutnya fasilitas gedung perpustakaan ini dalam rangka menunjang minat baca dan digitalisasi Gedung Perpustakaan Kotamobagu telah disediakan internet gratis dan kurang lebih 25 unit komputer.

“Jadi gedung perpustakaan ini banyak fungsinya, bukan hanya dijadikan tempat membaca dan meminjam buku, akan tetapi perpustakaan digital ini guna untuk meningkatkan minat baca masyarakat, dan tingkat literasi masyarakat di Kota Kotamobagu,” jelasnya.

 

Reporter Agung Mokodompit

Komentar