Sachrul Mamonto Resmi Buka Kejurda Drag Race, Drag Bike yang Digelar Oleh KNPI Boltim 

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, didampingi Ketua TP-PKK Boltim, Ny Seska Ervina Budiman Resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Race, Drag Bike yang diprakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di sirkuit 2 jalur Tutuyan, kompleks pusat perkantoran pemerintahan Boltim pada Kamis, (09/11/2023).

Kegiatan drag race dan drag bike oleh KNPI Boltim di kepemimpinan Muh. Izra Haliantara Mamonto, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November 2023, degan maksud ingin memberikan suatu wadah kepada para pemuda, khususnya pecinta dunia otomotif untuk menyalurkan bakat dan hobi, juga mempererat hubungan silaturahim sesama pemuda dalam sebuah event resmi yang menggandeng Team Reload Auto Club’ BMR dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan didukung penuh Pemerintah Kabupaten Boltim.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan Selamat bertanding dan tunjukkan aksi kesempatan mu dalam lintasan resmi juga junjung tinggi sportifitas, pemuda bisa.

“Degan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya degan resmi membuka Kejurda Drag Race/Bike. Saya mengapresiasi kegiatan pemuda oleh KNPI Boltim. Pesan saya selamat bertanding, dan junjung tinggi sportifitas, karena kecepatan punya batasan, tapi harapan menang tidak pernah terbatas,” ucap Bupati Boltim.

Sementara itu, Ketua KNPI Boltim Izra Haliantara Mamonto, kepada media mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dari KNPI Boltim.

“Kejurda otomotif Drag Bike dan Drag Race Boltim ini adalah yang pertama di gelar di tahun 2023,” ucap Icat sapaan akrab IHM.

Ketua KNPI Boltim ini menjelaskan Event ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2023 dan juga memperkenalkan potensi wisata di daerah kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Acara seperti ini menjadi ajang peningkatan bakat para pencinta otomotif khususnya Drag Race dan Bike, sehingganya banyak di gemari oleh anak – anak muda. Kemudian, tujuan KNPI adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Ibukota Tutuyan, acara yang berlangsung selama 4 hari ini menjadi pusat perputaran ekonomi baik bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” jelasnya.

Tujuan lain di selenggarakannya Event ini tambah Ketua KNPI, yakni meminimalisir balap balap liar khususnya di Bolaang Mongondow Timur atau di Sulawesi Utara pada umumnya.

Informasi berhasil di dapat oleh media ini bahwa, kejuaraan otomotif Drag Bike dan Bike akan di ikuti oleh pembalap Nasional, yang terdiri dari 25 Class Drag Race dan 25 Class Drag Bike yang digelar selama empat hari yakni kamis 9 November sampai degan hari Minggu 12 November 2023.

Dikesempatan itu juga, istri tercinta Bupati Boltim, Ketua TP-PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman, dimintai Panitia dan KNPI melakukan tes Drive (Eksibisi) uji sirkuit, mengendarai mobil.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten Pemda Boltim, unsur forkopimda dan para pembalap juga masyarakat.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar