Cegah Stunting Pemdes Matabulu Boltim Gelar Posyandu Juga Pemberian Bantuan Makanan Tambahan, Serta Pemeriksaan Kesehatan Bayi dan Ibu Hamil

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Matabulu Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (12/7/2023) gelar pelaksanaan Posyandu, serta memberikan bantuan makanan tambahan, berupa susu, bubur kacang hijau untuk ibu hamil/ibu Menyusui sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi dalam pencegahan Stunting.

Kegiatan yang di pusatkan di Kantor Desa Matabulu, turut dihadiri Sangadi, Sekdes Ketua TP-PKK Desa Matabulu, perangkat desa, BPD, tenaga kesehatan Puskesmas Nuangan, juga para ibu-ibu.

Pada kesempatan itu, Sangadi Pario Mokoginta S,Pd bersama Sekdes Bahar Mamonto, berpesan kepada ibu-ibu agar tetap menjaga kesehatannya juga kesehatan bayinya.

“Bagi Ibu-ibu hamil atau yang sudah punya bayi, agar benar – benar memperhatikan kesehatan sendiri juga bayinya. kesehatan sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Terutama bagimana memperhatikan makanan asupan gizi bagi anak-anak bayi, agar terhindar dari Stunting atau gizi buruk pertumbuhan anak-anak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Pemdes Matabulu memberikan bantuan makanan tambahan, berupa susu, bubur kacang hijau untuk ibu hamil, ibu Menyusui, dan balita, dalam rangka peningkatan gizi bagi anak agar terhindar dari Stunting, pada kegiatan posyandu tanggal (20/7/2023).

“Pada Tgl 17/7/2023, Pemdes Matabulu memberikan bantuan berupa beras, telur, dan susu pada penyandang Stunting sebanyak 5 orang. Dan saat ini tinggal 3 balita yang masih dalam penanganan stunting dari 5 balita. Namun untuk kelima orang balita tersebut masi tetap diberikan bantuan dan penanganan kasus,” jelasnya.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar