Pj Bupati Bolmut Serahkan 322 SK PPPK

BOGANINEWS, BOLMUT – Sebanyak 322 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, SE,M.Ec.Dev.

Penyerahan SK tersebut berlangsung dihalaman kantor Bupati, pada Senin (29/4/2024) bersamaan dengan apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diawali dengan pembacaan perjanjian kerja dan penandatanganan perjanjian kerja.

Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, mengucapkan selamat kepada 322 PPPK yang telah menerima SK. Dengan diserahkannya SK pengangkatan secara resmi, maka para PPPK yang baru menerima SK, telah menjadi bagian dari Pemda Bolmut. Maka jadikan momentum ini sebagai pemacu semangat dalam melaksanakan tugas dan kinerja sebagai PPPK.

“PPPK harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan profesionalisme yang tinggi, serta berkomitmen untuk menyukseskan program dan kegiatan dalam pembangunan daerah. Seluruh ASN di Bolmut terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin kompleks. Dengan demikian penting bagi seluruh yang menerima SK hari ini untuk mengoptimalkan penerapan ilmu pengetahuan, keahlian, dan wawasan di masing-masing bidang guna menunjang kemampuan kerja dan pelayanan publik. Pada prinsipnya dengan berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan pemerintah,” papar Pj Bupati.

Lanjutnya, ASN dituntut untuk menjadi smart ASN yang berintegritas, berwawasan global, menguasai teknologi informasi, serta berjiwa kewirausahaan. Perjalanan transformasi tata kelolah pemerintahan menuju good governance, menuntut ASN untuk terus mengembangkan diri.

“ASN tidak boleh hanya tinggal diam, dalam menyikapi kemajuan masyarakat yang semakin dinamis dan berkembang diberbagai bidang. Berdasarkan Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 546 Tahun 2023 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun 2023, Bolmut mendapat kebutuhan pegawai ASN sebanyak 504 jabatan yang terdiri dari jabatan fungsional guru 245, jabatan fungsional kesehatan 159 dan jabatan fungsional Teknis 100,” terangnya.

Dalam apel tersebut itu, Pj Bupati juga menyerahkan SK pensiun dan SK kenaikan pangkat periode April 2024.

Turut hadir pada penerimaan SK P3K diantaranya, Sekda Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, para Asisten, staf ahli bupati, staf khusus bupati, pimpinan OPD, serta camat.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar