Pemkot Kotamobagu Kantongi Izin Nobar Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Laga semifinal Piala Asia U-23 yang akan mempertemukan Indonesia vs Uzbekistan direncanakan akan berlangsung malam ini Senin, 29 April 2024 pukul 20.00 Wita.

Seluruh masyarakat Indonesia termasuk warga Kota Kotamobagu tentunya tak sabar ingin menyaksikan aksi Timnas Garuda Muda Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Bahkan untuk Kota Kotamobagu sendiri, Pemerintah Kotamobagu telah berupaya keras mengantongi izin penyiaran agar nonton bareng (nobar) bagi masyarakat bisa terlaksana.

Nah kabar baiknya, Pemerintah Kota Kotamobagu sudah mengantongi izin dari MNC sebagai pemegang hak siar Piala Asia U-23 untuk menggelar nonton bareng.

“Terkait nonton bareng, insyaallah akan dilaksanakan di Alun-Alun Boki Hontinimbang Kotamobagu. Kami Pemkot Kotamobagu sudah berusaha keras melakukan lobi ke pihak MNC selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, M Fahri Damopolii, Senin 29 April 2024.

Menurut Fahri, hasilnya pun sangat menggembirakan, dimana Pemkot Kotamobagu sudah mengantongi izin dari pihak MNC untuk menggelar nonton bareng.

“Syarat telah kami penuhi, setelah tadi malam melakukan komunikasi dengan pihak MNC group,” terang Fahri.

Terkait izin tersebut juga dibenarkan oleh Asisten 1 Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan. Saat dihubungi awak media. Nasli mengaku jika Pemkot resmi diizinkan menayangkan siaran langsung pertandingan secara non komersial.

“Alhamdulillah, Pemkot Kotamobagu sudah mendapat izin dari MNC. Tentu ini bisa didapat karena Bapak Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani sangat ingin masyarakat Kotamobagu bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan timnas kebanggaan Indonesia,” ucap Nasli.

Kata Nasli, izin tersebut didapatkan setelah MNC memberikan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh Pemkot Kotamobagu.

“Syaratnya nonton bareng sudah terpenuhi. Dan allhamdulillah Pak Kadis Kominfo Kota Kotamobagu Fahri Damopolii telah berusaha sekeras mungkin untuk mendapat tiket izin dari MNC. Intinya, tidak ada sponsor lain selain MNC dan murni ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah, dan harus mencantumkan logo resmi MNC Group di flayer nonton bareng,” ujar Nasli.

Oleh sebab itu kata Nasli, Pemkot Kotamobagu mengajak masyarakat Kotamobagu agar dapat bersama-sama menyaksikan dan memberikan support serta doa kepada Tim Garuda Muda Indonesia.

“Mari kita doakan dan dukung Timnas Garuda Indonesia agar bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Mari masyarakat datang ke Alun-Alun Boki Hontinimbang Kotamobagu untuk menyaksikan langsung sekaligus mendoakan, semoga Timnas Indonesia mampu mengalahkan Timnas Uzbekistan malam nanti,” kata Nasli.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar