Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringati Hardiknas

BOGANINEWS, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Bolsel (Bolsel), Kamis, (2/5/2024) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Upacara peringatan Hardiknas dengan tema “Bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar” yang dilaksanakan di Alun-alun lapangan Molibagu Kecamatan Bolaang Uki. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, S.Pt. juga dihadiri Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid

Saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan Bupati Bolsel menyampaikan Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. “Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,”. Kata Bupati.

Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. “Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,”. Tutur Bupati.

“Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,”. Harapnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024, kepada seluruh guru, pelajar serta tokoh-tokoh pendidikan seluruh Indonesia khususnya di Bolaang Mongondow Selatan. “Terima kasih kepada seluruh Guru, atas tenaga dan pikiran yang luar biasa, semoga ke depan upaya dan karya kalian bisa lebih ditingkatkan lagi untuk mengangkat mutu dan taraf pendidikan di daerah yang kita cintai ini,”. Ungkapnya.

Bupati Iskandar atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan turut berduka cita kepada warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang Sitaro dan berharap semoga musibah tersebut cepat berlalu. “Pemda Bolsel sudah menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak bencana erupsi Gunung Ruang. Semoga mereka bisa lebih sabar dalam menghadapi musibah ini. Mari kita sama-sama doakan agar daerah kita dijauhkan dari segala bencana,” tukas orang nomor satu Bolsel ini.

Usai upacara, Bupati Iskandar bersama Wabup Deddy menyerahkan SK pensiun dan penghargaan kepada kepada guru serta menyerahkan piagam penghargaan kepada para siswa pemenang lomba karate.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional diantaranya, Ketua TP-PKK selaku Bunda PAUD Bolsel Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo, Forkopimda kabupaten, para Staf Ahli dan Staf Khusus, para Asisten Sekda bersama pimpinan PD, Anggota DPRD Bolsel,Camat, Sangadi, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, jajaran guru dan ASN di lingkup Pemkab Bolsel.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar