Pj Bupati Bolmong Pimpin Langsung Apel Perdana Tahun 2024

BOGANINEWS, BOLMONG – Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit memimpin langsung Apel Perdana awal tahun 2024 yang digelar Pemkab Bolmong di halaman Kantor Bupati Bolmong Lolak, Kamis (04/01/2024).

Dalam sambutanya, Bupati mengucapkan selamat Natal untuk umat kristiani dan selamat tahun baru 2024 untuk semua masyarakat Bolaang Mongondow.

“Secara pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Natal bagi saudara kita yang merayakan, serta selamat Tahun Baru 2024 bagi semua, semoga lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Bupati.

Bupati lantas menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh ASN terkait dengan pelayanan kepada masyarakat. Ia meminta agar dokumen pertanggungjawaban tahun 2023 agat secepatnya dituntaskan.

“Agar supaya seketika ada pemeriksaan atau audit dari BPK, secara administrasi sudah siap,” terang Limi.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, Limi berharap semua dapat mensukseskan Pemilu dan meminta ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Wajib menjaga netralitas sebagai aparatur sipil negara,” pinta Limi.

Limi pun berharap di tahun 2024 ini semua pegawai dapat mulai beraktivitas seperti biasa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta agar di tahun ini kinerja lebih ditingkatkan, disiplin kerja dan tanggungjawab terhadap tugas dan fungsi lebih ditingkatkan,” tegas Limi.

Diakhir sambutannya Limi mengingatkan wajibnya Apel perdana di awal tahun karena sudah diatur dalam peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010.

“Bagi pegawai yang tidak mengikuti apel perdana tanpa disertai alasan yang jelas, maka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan TPP sebesar 50%, sebagaiman di atur dalam peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN,” jelas Mokodompit.

Turut hadir dalam apel perdana tersebut, para Pejabat Tinggi Pratama, Pimpinan OPD, pegawai Pemkab Bolmong, baik ASN, P3K, dan THL,Para Camat dan Sangadi se Bolaang Mongondow.***

Komentar