Anak Didik Utusan Jiko Belanga Raih Kemenangan di Kejuaraan Catur Tingkat Nasional Open Turnamen OD CUP

BOGANINEWS, BOLTIM – Hari pertama Kejuaraan Catur Tingkat Nasional Open Tournamen OD CUP, yang diikuti Siswa/siswi SMP dan SD Negeri Satap Jiko Belanga Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuahkan hasil kemenangan.

“Anak anak didik kita, menunjukan permainan yang gemilang setelah mampu mengalahkan dua raja lawan mereka. Mereka menunjukkan permainan yang gemilang yakni Arjuna Septian Rifaldo dan Priskila, meraih kmenangan diikuti oleh pelajar SD, Gideon Aramana dan Jesika.

Tentunya kemenangan ini patut di apresiasi oleh A.J.Malonda, M.Min, selaku Pelatih didampingi Jemris Aramana S.Pd dan Caroline Sanggel merasa Puas dgn Penampilan dua anak Asuhnya,” ucap Sangadi Jiko Belanga Seprianto J Matuak Sabtu (18/2/2023).

Sementara itu, GM Utut Adianto selaku Ketua Umum PB Percasi Indonesia, memeluk Catlin yang juga ikut Lomba meski masih duduk di bangku TK.

“GM pun Optimis anak-anak Jiko Belanga Suatu Saat akan menjadi Pecatur handal, yang kelak dapat mengharumkan Kabupaten Boltim Sulawesi Utara, bahkan Indonesia.

Ternyata Ia pun baru mengenal desa Jiko Belanga, yang bisa dikatakan daerah terisolir, namun mampu melahirkan anak-anak generasi terbaik.

“Setelah mengetahui bahwa Jiko Belanga adalah salah satu desa terpencil di kabupaten Boltim, beliau mendoakan semoga generasi anak- anak didik ini bisa meraih yang terbaik, dalam turnamen ini, dan mengharumkan nama baik daerahnya,” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar