33 Anak Yatim Piatu di Kabupaten Boltim Terima BLT YAPI

BOGANINEWS, BOLTIM – Anak-anak Yatim Piatu (Yapi), juga warga yang tergolong yatim piatu, di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat, hari ini Senin (9/1/2023), akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang akan disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama PT POS Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda, mengatakan, untuk penyaluran BLT YaPi untun Kecamatan Modayag bersatu sampai Mooat, akan dipusatkan di Kantor Pos Modayag.

“Ada 33 anak yatim piatu, dan warga yatim piatu di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat, akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Adapun nama-nama dari anak yatim piatu tersebut, diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ucap Imran.

Terkait penyaluran ini, lanjut Imran, dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah pusat, dan Pemerintah Daerah, dalam hal penanggulangan masalah sosial yang ada di tengah masyarakat.

“BLT Yapi ini, bagi anak- anak yatim piatu di Boltim akan menerima bantuan sebanyak 600 ribu Rupiah. Sedangkan untuk penerima cukup membawa data diri, seperti Kartu Keluarga (KK) atau KTP. Dan pelayanan di Kantor Pos hari ini sampai magrib nanti,” terang Kadis Dinsos Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar