Pemilu Tahun 2024 Partai Nasdem Terget 10 Kursi di Pileg

BOGANINEWS, BOLTIM – Tahun 2023 sudah memasuki tahun politik, dimana semua partai politik (Parpol) terus mematangkan persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Seperti Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang saat ini dijabat Ketua DPD Sam Sachrul Mamonto, Sekertaris DPD Muhammad Jabir dan Bendahara DPD Rahman Salehe, terus mematangkan persiapan menghadapi Pemilu 2024, dengan merekrut kader terbaik, masuk sebagai bakal caleg, melakukan konsolidasi, sampai sosialisasi tingkatkan bawah.

Dengan penuh keyakinan dan komitmen, Partai yang berlambangkan lingkaran biru dan berlogokan kuning kunyit itu (Nasdem) menargetkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris DPD Partai NasDem Boltim, Muhammad Jabir, menuturkan untuk memenuhi target itu, NasDem memanggil putra-putri terbaik bangsa masuk sebagai bakal caleg dengan program ‘NasDem Memanggil’.

“Mereka yang bergabung dan terpanggil di Nasdem adalah putra-putri terbaik yang memiliki kapasitas sebagai anggota DPRD, sesuai visi misi Partai NasDem, juga membawa perubahan dengan restorasi Indonesia, dan tentu saja tunduk pada mekanisme internal,” ucap Wakil ketua DPRD Muhammad Jabir.

Ia pun membeberkan dalam catatan internal jumlah kader partai Nasdem sudah melebihi kuota, sehingga mekanisme internal partai akan diperketat, serta melakukan seleksi bakal calon.

“Ini sangat penting untuk memenuhi target partai, menang, dengan memperolehan kursi maksimal di parlemen,” ujarnya Senin,(9/1/2023).

Dikatakannya, Ketua DPD Partai NasDem Sam Sachrul Mamonto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Boltim, juga sudah menargetkan 10 kursi pada pileg 2024 nanti.

“Optimisme ini sangat beralasan, mengingat kader internal yang siap menghadapi pileg , ditopang oleh pengurus partai yang sangat solid,” pungkas Jabir.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar