PAD Dinas PU Melalui Penyewaan Excavator Mini Sentuh 71 Persen

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu melalui penyewaan Excavator Mini, hingga bulan Oktober 2018 baru menyentuh angka 71 persen.

Menurut Kepala Bidang Peralatan Dinas PU, Idil Paputungan mengatakan tahun 2018 ini pihaknya ditargetkan Rp 275 Juta untuk PAD bidang peralatan.

“Sampai bulan Oktober ini kita baru mencapai sekitar Rp 195 Juta atau 71 persen dari target Rp 275 Juta. Itu kita sudah setor ke khas daerah. Saat ini upaya yang kita pacu masih mengejar Rp 79 juta lagi untuk melengkapi target PAD itu supaya menjadi seratus persen,” ujar Idil, Kamis (18/10).

Lanjutnya, pihaknya akan tetap berupaya memenuhi agar mencapai target hingga seratus persen sampai Desember ini. “Kami juga sering mengalami kesulitan menyewakan peralatan ini karena kebanyakan kontraktor tidak lagi menyewa alat di dinas, entah mereka sudah ada alat pribadi. Yang sering disewa hanya Excavator Mini sedangkan alat lain hanya terparkir,” ungkapnya.

Adapaun sejumlah alat yang berada di Dinas PU kata Idil, satu Unit Excavator Mini, dua Bomak, satu Unit Baby Roller dan empat Dam Truk. “Kemarin Pak Wakil Wali Kota datang melihat alat-alat yang disewakan ini, Pak Wali sambil mengatakan bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengelola PAD agar bisa mengoptimalkan apa yang bisa dijadikan sumber PAD, seperti sewa alat berat yang ada di Dinas ini,” kata Idil. (Tr01/Ino)

Komentar