Juara I Duta GenRe, Setyaningrum Wakili Sulut Ditingkat Nasional

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU –  Perwakilan asal Kota Kotamobagu, Ade Setyaningrum Sutrisno, meraih prestasi dengan menjadi juara satu pada ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) di tingkat Provinsi, Jumat (19/10). Arum sapaan akrabnya, keluar sebagai juara setelah menyisihkan perwakilan dari 14 Kabupaten se-Sulawesi Utara (Sulut).

Keberhasilan perempuan berparas cantik tersebut, sekaligus mewakili Sulut di tingkat Nasional dalam jalur pendidikan pada tanggal 20 – 24 Oktober 2018 untuk mengikuti pemilihan Duta GenRe tingkat Nasional di Jakarta.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Jufri Ngandu mengatakan, menjadi satu kebanggaan bagi Kotamobagu adanya wakil yang mampu membawah nama daerah ditingkat Nasional. “Ini satu kesyukuran atas kerja keras yang dilakukan semua pihak, terlebih dukungan dari Wali kota Kotamobagu dan Wakil Wali kota terhadap program Duta Generasi Berencana ini. Mudah mudah pada hari pemilihan nanti, perwakilan Kotamobagu yang membawa nama Sulawesi Utara ditingkat Nasional bisa meraih hasil yang terbaik,” kata Jufri.

Lanjutnya, Arum adalah sosok remaja yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata dan sangat pantas mewakili Kotamobagu. “Kami memang tidak meragukan kemampuan dari Arum, dari sisi penggunaan bahas inggris tidak diragukan lagi, sehingga kami berharap Arum bisa memberikan yang terbaik bagi Daerah,”harapnya.

Sekadar  diketahui, dibentuknya Duta GenRe dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini. BKKBN-pun mengembangkan suatu program yang diberi nama Generasi Berencana (GenRe), program ini dikembangkan dalam menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga kedepannya setiap remaja mampu menata jenjang pendidikan, berkarir dalam pekerjaan, dan menikah sesuai dengan perencanaan siklus kesehatan reproduksi. (Tr01/Ino)

Komentar