Dinkes Optimis Realisasi PAD Capai Target

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pendapatan Asli daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan Kotamobagu memasuki triwulan IV mencapai 69,58 persen atau sekitar Rp 2,2 miliar dari target Rp 3,2 miliar.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Devy Ch Lala, memberikan target lima Puskesmas yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, sebesar Rp3,2 miliar di tahun ini. “Target tersebut diambil dari retribusi pendapatan dana kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” jelas Devy.

Menurut Devy, realisasi hampir mendekati 100 persen dari target yang ada. “Realisasinya sudah mencapai Rp2,2 Miliar atau 69,58 persen,” kata Devy.

Ia pun yakin pihaknya bisa menyelesaikan hingga akhir tahun ini. “Kami yakin sebelum akhir tahun ini capaian realisasi sudah sangat baik atau mencapai target,” ujar Devy.

Selain target retribusi pendapatan dana kapitasi JKN di lima Puskesmas, ada juga PAD yang masuk melalui Dinas Kesehatan sendiri, yakni retribusi pelayanan kesehatan Puskesmas dan JKN non kapitasi.

“Realisasi pelayanan kesehatan Puskesmas sudah mencapai Rp200-an juta atau 45,21 persen dari target 451 juta. Sedangkan JKN non kapitasi yang masuk sudah Rp254 juta,” jelasnya. (tr01/Ino)

Komentar