KPU Boltim Resmi Menetapkan Jumlah Kursi dan Caleg DPRD Boltim Terpilih

BOGANINEWS, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi menetapkan kursi dan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim yang terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024, untuk periode 2024-2029.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, di dampingi jajaran Komisioner KPU Boltim Ikal Salehe, Adelina Abukhasim, Wardoyo Elias, dan Nugroho juga kehadiran berbagai pihak, Sekretaris KPU, Bawaslu Boltim, perwakilan Koramil, Wakapolres Boltim, serta peserta dari berbagai partai politik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya tahapan terakhir Pemilu 2024, yang meliputi penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Boltim periode 2024-2029.

“Alhamdulillah, malam hari ini kita baru saja melaksanakan tahapan terakhir dari semua rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024. Seperti diketahui, tahapan Pemilu dilaksanakan selama 20 bulan yang dimulai sejak Juni 2024 dan berakhir pada malam hari ini,” ucap Ketua KPU Boltim.

Rusmin menjelaskan bahwa rapat pleno baru dapat dilaksanakan setelah KPU Boltim menerima surat resmi dari Mahkamah Konstitusi yang menegaskan tidak adanya sengketa PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) untuk Kabupaten Boltim.

“Suratnya resmi kami terima tadi malam, dan kami langsung agendakan rapat pleno pada malam ini. Penting untuk dicatat bahwa rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih dilaksanakan pada malam ini merupakan puncak dari serangkaian tahapan proses Pemilu 2024,” ujarnya.

Rusmin juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kerja keras seluruh instansi terkait yang turut menyukseskan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Tentunya keberhasilan ini bukan hanya keberhasilan KPU sendiri melainkan juga keberhasilan dari kita semua, masyarakat pemerintah juga semuanya yang hadir di tempat ini, seperti penghargaan kepada Bawaslu Boltim, TNI, Polri, peserta pemilu partai politik, wartawan, dan masyarakat Kabupaten Boltim atas kontribusi dan dukungan mereka dalam menyelenggarakan Pemilu dengan baik,” ujarnya.

Terakhir Ketua KPU Boltim juga mengucapkan selamat bagi caleg terpilih di kabupaten Boltim.

“Semoga para wakil rakyat yang terpilih dapat menjalankan amanahnya dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Boltim dalam lima tahun ke depan,” pintanya.

Berikut adalah daftar nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Boltim untuk periode 2024-2029:

Daerah Pemilihan Boltim I

  1. Reevy Raymond Lengkong (Partai GerakanIndonesia Raya)

  2. Rahman Salehe (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)

  3. Meykin Modeong (Partai Nasdem)

  4. Samsudin Dama (Partai Nasdem)

  5. Muhammad Ichsan Pakaya, SE. (Partai Nasdem)

  6. Kevin Sumendap (Partai Demokrat)

  7. Richi Hadji Ali (Partai Perindo)

Daerah Pemilihan Boltim II

  1. Wilken Rareho, SH. (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)

  2. Abdul Kader Bachmid, S.Pd. SD. (Partai Nasdem)

3 . Toni Olola, S.Pd. (Partai Nasdem)

4 . Wahyudi Daumpung, S.E. (Partai Demokrat)

Daerah Pemilihan Boltim III

  1. Toni Sumaiku (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan )

  2. Medy Lensun, S.T. (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)

3 . Sadikin Bachri Mamonto (Partai Nasdem

  1. Alambri Matiala (Partai Nasdem)

  2. dr. Cerry A. Komaling (Partai Nasdem)

6 . Candra M. Walangitan,SE. (Partai Amanat

Nasional)

7 . Lucia Kristina Mokoginta,A.Md.Kep. (Partai Demokrat)

8 . Deisy Minarni Simbala,S.P. (Partai Demokrat)

9 . Alisya Angelina Rondonuwu (Partai Demokrat)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar