Investasi Masuk di Kotamobagu Terus Naik

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pertumbuhan nilai investasi masuk di Kota Kotamobagu terus mengaLmi kenaikan. Terhitung sejak tahun 2014 hingga 2018 ini, nilai investasi yang masuk mencapai angka fantastis Rp 3,6 Triliun.

“Jika dihitung jumlah investasi sejak 2014 hingga Mei 2018, nilai investasi berjumlah kurang lebih Rp3,6 triliun,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (DPMPTSP) Kotamobagu, Noval Manoppo, Senin (16/7).

Lanjutnya, kontribusi investasi pada triwulan II (Dua) 2018, naik secara signifikan. “Investasi pemerintah akan lebih banyak teralisasi di triwulan Dua. Begitupun swasta yang terus memacu pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu,” kata Noval.

Menurutnya, peningkatan pertumbuhan investasi ini tentu sangat berdampak pada ekonomi daerah. Dimana pada tahun 2018 didominasi sektor jasa. Hal tersebut terlihat dari hadirnya usaha-usaha baru. “Program Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini, diantaranya fokus pada peningkatan dan percepatan pertumbuhan ekonomi. Ini yang kami optimalkan. Dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan izin usaha, ” terangnya. (Tr01)

Komentar