Kelompok Tani di Bolsel Dapat Bantuan Alat Pertanian

BOGANINEWS BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) mulai menyalurkan bantuan untuk kelompok tani.

Menurut Kepala DPKP Bolsel Sugeng Purwono, bantuan berupa alat-alat pertanian untuk kelompok tani saat ini sedang dilakukan. Namun katanya, masih ada beberapa kelompok yang belum memasukan proposal. “Kita juga masih menunggu proposal dari beberapa kelompok untuk memenuhi kelengkapan administrasi,” kata Sugeng.

Ia juga menjelaskan, kendala yang terjadi di lapangan diantaranya mobilisasi alat. Meski demikian, ada beberapa alat yang sudah disalurkan ke kelompok tani. “Diharapkan bagi kelompok yang sudah mendapatkan bantuan tersebut, dapat digunakan sebaik mungkin,” harapnya.

Dikatakannya, semua alat bantuan pertanian ini di danai dengan APBN. Dan dalam waktu dekat akan ada tim dari pusat yang nantinya akan melakukan verifikasi. “Tim dari pusat akan turun untuk melakukan verifikasi lahan dan kelompok-kelompok yang ada di Bolsel,” terangnya.

Diketahui, peralatan pertanian untuk kelompak yang mulai disalurkan diantaranya, pompa air 20 unit, Power Threaser atau perontok multi guna 15 unit, Kultifator 5 unit, Rive Transplanter atau alat penanam padi 5 unit, handtrektor 20 unit, Gertikal Draer atau alat pendingin padi 3 unit dan untuk jagung 2 unit. (Holan)

Komentar