Bisnis Roti Rumahan Masih Menjanjikan di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Usaha pabrik roti rumahan ternyata masih menjadi peluang bisnis menjanjikan. Dengan modal tidak terlalu besar, bisnis ini bisa menghasilkan keutungan lumayan besar. Seperti usaha milik Hensi Londa warga Keluarahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, menjadi salah satu contoh usaha industri home di Kota Kotamobagu.
Menurut Hensi, dengan modal Rp 5 Juta untuk membeli oven dan peralatan lainnya, dirinya dapat mengelola 50 kg tepung untuk menghasilkan dua ribuan roti yang siap di pasarkan.
“Kalau dulu biasa 100 kg yang kita kelola. Karena persaingan mulai banyak jadi kita kurangi menjadi 50 kg,” jelas Londa.
Namun bicara soal keuntungan dirinya dapat meraup keuntungan Rp 1 juta dalam lima hari. “Setiap hari kalau di hitung keuntungannya sekitar Rp 200 ribu per hari,” ungkapnya.
Untuk pemasarannya kata Hensi, kita titipkan kewarung-warung yang sudah berlangganan dan di kanvaskan menggunakan kendaraan roda empat miliknya. “Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan baik,” katanya.
Dia juga berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan untuk perkembangan usaha miliknya.”Siapa tau pemerintah bisa membantu memberikan modal agar usaha ini dapat dikembangkan,” harapnya. (Ino)

Komentar