BPKAD Bolsel Siapkan 5 Miliar Untuk Gaji 13

BOGANINEWS, BOLSEL – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 Miliar untuk membayar gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal disampaikan Kaban BPKAD Bolsel Lasya Mamonto, Selasa (26/6).

“Anggaran untuk gaji 13 sudah kami siapkan. Besarannya kurang lebih Rp 5 miliar,” kata Lasya. Lanjutnya, anggaran tersebut diperuntukan bagi 1700 ASN yang mengabdi Pemkab Bolsel. Untuk mekanisme pembayarannya dilakukan setelah gaji induk bulan Juni terbayarkan. “Itu sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Karena dasar pembayaran gaji 13 itu mengacu dari gaji induk,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalalag, mengimbau kepada seluruh ASN, agar dapat memanfaatkan gaji 13 dengan baik. “Gaji 13 nilainya lebih besar, sebab selain gaji pokok akan mendapat tunjangan keluarga dan tunjangan umum,” kata Arsalan.

Ia pun berharap, agar gaji tersebut dimanfaatkan dengan baik sehingga ada manfaatnya dari tahun ke tahun. Seperti digunakan untuk kebutuhan di tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah. “Gaji tersebut akan diterima secara utuh dan tidak ada potongan. Diharapkan juga gaji 13 dapat memotivasi ASN untuk lebih giat dalam bekerja,” tambahnya. (Holan)

Komentar