Rumah Produksi Tahu dan Tempe Bakal dibangun di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu berencana membangun Rumah Produksi Tahu dan Tempe yang bertempat di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Hidayat Mokoginta melalui Kabid Perindustrian, Fadlun Paputungan mengatakan, pembangunan rumah produksi tersebut guna revitalisasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam meningkatkan produksi tahu tempe di Kotamobagu.

“Revitalisasi itu adalah pelaku usaha yang sudah ada kemudian dipindahkan di satu tempat. Nah, karena ada empat IKM tahu tempe yang berada di Kelurahan Molinow itu,  IPAL nya sudah tidak memenuhi syarat yang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan,. sehingga mereka yang kami pindahkan,” jelas Fadlun.

Menurutnya, dengan pembangunan rumah produksi tersebut dapat mendorong dan meningkatkan IKM khususnya industri tahu dan tempe di kotamobagu. “Dengan adanya gedung untuk pelaku-pelaku usaha tahu tempe ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi sehingga dapat mendorong sektor ekonomi di Kotamobagu,” katanya. (TR01)

Komentar