Landscape Gedung Perpustakaan Kotamobagu Masuk Proses Tender

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Proses pembangunan landscape Gedung Perpustakaan Kota Kotamobagu terus dipacu. Hinga saat ini sudah masuk 80an persen, tinggal menunggu perapian pembuatan pagar, taman paving, patung, dan fasilitas penunjang lainya.

Terkait persiapan siap pakai sekaligus akan diresmikan oleh Walikota Kotamobagu di pertengahan tahun ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu Ham Rumoroy mengatakan, pihaknya tinggal menunggu proses lanjutan tender yang saat ini tengah berproses di Bagian Pengadaan Barang dan Jada (PBJ).

“Dokumen lelang sudah ada di bagian PBJ, jadi tinggal menunggu proses tender,” ucap Ham Rumoroy Jumat, (12/5/2023).

Pemkot pun berharap, proses pekerjaan pendukung gedung Perpustakaan ini bisa secepatnya terealisasi setelah diperoleh pihak pelaksana pekerjaan lewat proses tender.

“Semoga tidak ada halangan, secepatnya selesai, karena rencananya Gedung Perpustakaan ini akan diresmikan ibu Wali Kota Tatong Bara pada akhir Agustus dan paling lambat awal September tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian PBJ Setda Kotamobagu, Norman Muis membenarkan hal tersebut.

“Ia benar sekarang sudah masuk pada tahapan review persiapan pemilihan pihak ke tiga. Kalau tidak ada halangan, pekan depan mungkin masuk pada tahapan proses tender,” ungkap Norman.

Masih menurut Norman, ada berbagai aspek dalam proses review yang saat ini tengah dilakukan pihaknya, terutama persiapan tender yang meliputi HPS, spek, rancangan kontrak serta gambar,” jelasnya.

Untuk diketahui, total anggaran yang dialokasikan untuk pekerjaan Landscape Gedung Perpustakaan tersebut yakni sebesar Rp 2 miliar.

Diketahui pekerjaan meliputi pembuatan pagar, taman, paving, lampu halaman, kafetaria serta rehab patung. Ditambah informasi teknologi meliputi pengadaan perpustakaan digital dan fasilitas penunjang seperti computer serta wifi gratis yang diperuntukan bagi pengunjung perpustakaan. (**)

Komentar