Maju Lewat PDIP, Pengacara Muda Bakal Raih Satu Kursi di Pileg 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (11/5/2023) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sebagai peserta Pemilu.

Safrizal Walahe, salah satu kader muda potensial, milik partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, siap mengambil bagian pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Menurut Stenli Arusi, pemuda Bolangitang Barat (Bolbar), Safrizal yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Bolmut, merupakan sosok pemuda yang sudah banyak berkontribusi dikalangan pemuda dan masyarakat Bolbar.

“Kami mendorong pengacara muda ini untuk maju bertarung di Pileg mendatang. Ia Selama ini tetep intens berinteraksi dengan masyarakat. Pemuda seperti inilah yang pantas menjadi wakil rakyat dan mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, sebab DPRD adalah lembaga untuk menyuarakan kepentingan masyarakat, terutama kepentingan pemuda, nelayan dan petani,” jelas Stenli.

Terpisah, Safrizal Walahe, saat diwawancarai mengatakan, ia sudah resmi mendaftar lewat PDIP sebagai bakal calon legislatif tahun 2024.

“PDIP Bolmut resmi daftarkan calon legislatif yang akan maju pada Pileg 2024 di KPUD Bolmut. Memang banyak dorongan kepada saya untuk maju bertarung pada Pileg 2024. Sudah saatnya kaum muda mengambil bagian, serta berkontribusi dalam membawa perubahan politik lebih khusus di Bolmut,” kata Safrizal.

Lanjutnya, kaum milenial mempuyai sikap kritis, idealis, serta konsisten dalam memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat. “Saya optimis akan meraih kursi di Dapil dua Kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, karena arus dorongan pemuda dan masyarakat begitu kuat,” aku Isal, sapaan akrabnya.

Reporter: Indrwawan Laupu

Komentar