Bazar Ramadhan ‘Pasar Senggol’ Kotamobagu Resmi Dibuka

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Jumat (14/4/2023), secara resmi membuka pelaksanaan Bazar Ramadhan atau ‘Pasar Senggol’ yang dipusatkan di eks RSUD Datoe Binangkang dan kompleks Pasar Kuliner Kotamobagu.

Mewakili Wali Kota Tatong Bara, Sekda menyampaikan atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah kota Kotamobagu menyampaikan Ucapan selamat atas dibukanya Bazar Ramadhan 1444 Hijriah yang dikenal dengan ‘Pasar Senggol.

Dikatakan Sekda, bahwa pelaksanaan bazar Ramadhan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu untuk menyiapkan fasilitas dan lokasi berbelanja bagi masyarakat dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat di Kotamobagu terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

“Pelaksanaan Kegiatan bazar Ramadan yang mulai dilaksanakan pada sore hari ini, tentu diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat baik secara ekonomi maupun secara sosial,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan Bazar Ramadhan ini tentu akan ikut meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat khususnya pedagang, serta mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah yang ada di Kotamobagu, meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat serta diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta kebersamaan di antara masyarakat baik itu pedagang maupun masyarakat yang beraktivitas di lokasi bazar Ramadan ini.

“Sehubungan dengan dibukanya pelaksanaan Bazar Ramadhan pada sore hari ini, Tentu saya juga berharap kepada seluruh pedagang agar memanfaatkan lokasi ini dengan sebaik-baiknya serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada pembeli di lokasi Pasar Senggol ini, sehingga kita semua akan merasa aman dan nyaman,” harap Sekda.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh pedagang untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak kalah penting adalah menjaga kebersihan baik itu Kebersihan lokasi Bazar Ramadhan, Kebersihan dari berbagai jenis barang dan makanan yang diperjualbelikan.

“Dengan senantiasa memohon ridho serta petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Bazar Ramadhan di Kota Kotamobagu pada sore hari ini saya nyatakan dibuka dengan resmi,” ucap Sekda mengakhiri sambutan.

Turut hadir dalam kegiatan, para Asisten, pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, camat, lurah Kotamobagu serta pedagang bazar Ramadhan.

Reporter: Sandi Gautama Mokoagow

Komentar