Pelantikan PKD di Kecamatan Dumoga Tengah Dihadiri Langsung oleh Pimpinan Bawaslu Sulut

BOGANINEWS, BOLMONG Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Dumoga Tengah, Senin (6/2/2023) menggelar pelantikan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa atau biasa disingkat PKD bertempat di kantor Desa Kosio Timur.

Pelantikan PKD di Kecamatan Dumoga Tengah tersebut dihadiri langsung oleh salah satu pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Zulkifli Densi, S.Pd.,MH, anggota Bawaslu Bolmong Jerry S Mokoolang, unsur Forkopimcam, serta Panwascam Dumoga Tengah.

“Selamat bergabung sebagai pengawas pemilu. Jaga integritas, jaga independensi, dan bekerja sesuai regulasi,” pinta Zulkifli dalam arahannya.

Ditegaskannya, PKD adalah garis depan perpanjangan tangan dari Bawaslu, sehingga itu kualitas pengawas desa/kelurahan harus benar-benar mumpuni dan siap untuk bekerja penuh waktu dalam melakukan pengawasan di wilayah kerja masing-masing.

Baca juga: https://boganinews.com/2023/02/ppk-kotamobagu-utara-gelar-bimtek-pemutahiran-data-pemilu-tahun-2024-untuk-anggota-pps/

“Jaga komunikasi dengan stakeholder baik pemerintah desa maupun tokoh masyarakat guna membantu kerja-kerja pengawasan kedepan,” harap Zuldensi sapaan akrabnya.

Tagline Bawaslu adalah “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Berasama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

“Artinya Bawaslu membutuhkan peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan partisipatif,” ujar Zuldensi.

“Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga masing-masing, dan sampaikan dengan baik bahwa waktu dan tenaga teman-teman saat ini dihibahkan untuk Negara sebagai pengawal proses demokrasi di Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Dumoga Tengah Tirta Safirah Modeong mengungkapkan, untuk Kecamatan Dumoga Tengah ada sebanyak 10 anggota PKD yang dilantik dan tersebar di 10 desa.

“Kesepuluh PKD yang telah dilantik ini adalah putra/putri terbaik Dumoga Tengah yang hari ini resmi sebagai pengawas pemilu,” kata Tirta.

Ia pun berharap seluruh PKD yang dilantik hari ini mampu bersinergi dan bekerja sama untuk mengawasi Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya dan sama-sama ikut mensukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

“Sekali lagi banyak selamat untuk bapak/ibu yang sudah dilantik. Mari berkontribusi nyata untuk Negeri dengan ikut mengawal demokrasi Indonesia yang berkeadilan,” pintanya.

Berikut nama-nama PKD di Kecamatan Dumoga Tengah:

  1. Taslim Lubis (PKD Ibolian)
  2. Virginia Polii (PKD Ibolian Satu)
  3. Sumanto Paan (PKD Kinomaligan)
  4. I Ketut Sudanti (PKD Werdhi Agung)
  5. I Wayan Andika Suhendra (PKD Werdhi Agung Timur)
  6. I Nengah Reti (PKD Werdhi Agung Utara)
  7. I Ketut Sukerena (PKD Werdhi Agung Selatan)
  8. Gloria Giofana Potu (PKD Kosio)
  9. Wiwin Mashanafi (PKD Kosio Timur)
  10. Nova Marseli Tiwa (PKD Kosio Barat)
Penulis: Sutrisno Tola

Komentar