PPK Kotamobagu Utara Gelar Bimtek Pemutahiran Data Pemilu Tahun 2024 untuk Anggota PPS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Kotamobagu Utara, Senin (6/2/2023) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pemutahiran Data kepada 24 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Kotamobagu Utara yang bertempat di Balai Desa Pontodon.

Bimtek tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kota Kotamobagu, Iwan H.P Manoppo bersama jajaran anggota KPU lainnya.

Miranty Manangin selaku Ketua PPK Kotamobagu Utara menjelaskan, pemutahiran dan penyusunan daftar pemilih merupakan tahapan yang sangat penting dan strategis terhadap tahapan selanjutnya.

“Keberhasilan pemutahiran data pemilih menentukan kualitas tahapan Pemilu tahun 2024. Jika penyusunan daftar pemilih bermasalah tahapan selanjutnya juga akan terganggu,” ujar Miranty saat Bimtek.

“Saya berharap tahapan coklit di 8 kelurahan/desa dapat terlaksana dengan cermat dan akurat, sehingga kualitas daftar pemilih pada Pemilu 2024 semakin baik,” harap Mira, sapaan akrabnya.

Selanjutnya pemberian materi Bimtek untuk PPS se Kecamatan Kotamobagu Utara itu dibawakan langsung oleh PPK Kecamatan Kotamobagu Utara yakni Ketua Divisi SDM dan Permas Ucok Siregar, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Meivira Tampongangoi, Ketua Divisi Perencanaan dan Data Samsul Mokoginta, dan Ketua Divisi Teknis dan Penyelengaraan Vivi Mokoginta.

Reporter: Murliyanti

Komentar