Sachrul Mamonto Sambut Tim BPK Datang Ke Boltim Guna Pemeriksaan LKPD

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Lakukan Entry Meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemkab Boltim Tahun anggran 2022 bertempat di lantai tiga kantor bupati Boltim pada Senin (06/02/2023).

Pada kesempatan itu Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S,sos M.si, (SSM), selamat datang kepada Tim Pemeriksa dari BPK di kabupaten Boltim.

“Yang pertama tentu hari sudah ditetapkan sebagi hari pertama pemeriksaan oleh BPK yang sudah terjadwal seperti tahun – tahun kemarin. Ini menjadi sesuatu yang baik yang akan menjadi kontrol bagi kinerja terutama keuangan kita, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh OPD bersikap koperatif menyediakan berbagai data yang dibutuhkan oleh BPK.” ujar Bupati.

Sachrul juga mengungkapkan bahwa Pemkab Boltim sudah 9 kali mendapatkan opini WTP ini tentu menjadi sebuah kebanggaan buat kita semua dan saya berharap bahwa kita bisa tetap mempertahankan opini itu, karena ini menjadi sebuah standard bagi seluruh pemerintah daerah kondisi keuangan – keuangannya.

“Setelah sudah 9 kali kita diganjar dengan opini WTP, maka sudah tau persis apa yang kita siapkan. Saya tentu akan menggunakan hasil pemeriksaan BPK ini untuk mengevaluasi kinerja dari setiap SKPD yang ada, ini menjadi standard juga saya untu melakukan penilaian terhadap SKPD,” tegas Sachrul.

Sementara itu, Ketua Tim BPK perwakilan Sulawesi Utara, Ronny Christanto mengatakan maksud kedatangan mereka di Kabupaten Boltim.

“Kali ini saya bersama tim datang kemari dalam rangka pemeriksaan intern, dalam keseluruhan pemeriksaan laporan keuangan pemerinta daerah, yang merupakan anatomi dari undang – undang,” terangnya.

Turut hadir dalam entry meeting tersebut yakni Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Camat, dan Seluruh Kepala SKPD Bolaang Mongondow Timur.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar