Desa Matabulu Gelar Musdes, Bahas Usulan Prioritas Untuk RKPD Tahun 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Jumat (13/1/2023), mengelar Musyawarah Desa (Musdes), dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, bertempat di Balai Desa.

Musdes kali ini turut dihadiri Penjabat Sangadi Matabulu Pario Mokoginta S,pd, Sekertaris Desa Bahar Mamonto, staf pegawai Kecamatan Nuangan, perangkat desa, dan BPD serta tokoh masyarakat, juga pendamping desa.

Dalam pembahasan, Sangadi Desa Matabulu Pario Mokoginta mengatakan, semua usulan yang kita bahas akan dipertimbangkan dan dirampungkan untuk dibawah pada Musrenbang tingkat Kecamatan sampai Kabupaten nanti.

“Semua usulan kami tampung dulu, baik itu skala prioritas atau pun masih dipertimbangkan nanti kita menyesuaikan dengan hasil Musrenbang di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” ucap Sangadi.

Adapun hasil Musyawarah kali ini membahas tentang tiga usulan prioritas di bidang infrastruktur fisik sarana dan prasarana yakni hasil yang diputuskan skala prioritas ada tiga Prioritas. Bidang sarana prasarana, yaitu pembukaan jalan perkebunan motompot sejauh 4 KM. Kedua bidang ekonomi yaitu pengembangan destinasi pariwisata Air Terjun dodandian, dan yang ketiga bidang sosial budaya yaitu penambahan beasiswa untuk siswa SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa di lingkup Desa Matabulu,” terang Sangadi.

Sementara itu Sekertaris Desa Matabulu, Bahar Mamonto menambahkan, hasil dari pada musrenbang ini kita menyesuaikan di tingkat kecamatan kabupaten dan kemampuan anggaran di daerah, serta dukungan proposal dari Desa.

“Setiap usulan kita kawal bersama, dan akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar