Sekda Boltim Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Tahun

BOGANINEWS, BOLTIM – Sekretaris Dearah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Dr, Ir, Jefrry Sonny Warokka, P.hD, mewakili Bupati Boltim, pimpin upacara Hari Bela Negara yang ke-74 tahun 2022, dirangkainkan dengan hari Korpri bertempat di halaman Kantor Bupati Senin, (19/12/2022).

Sekertaris Daerah Sonny Warokka Membacakan sambutan Presiden Jokowi terkait tangggal 19 Desember 2022 ini dapat memperingati hari bela negara yang ke-74.

“Di hari bela negara mari meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa, menjaga kesatuan persatuan NKRI,” ujar Sekda.

Karena itu, kata Sekda, seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara, serta mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

“Kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara. Bela negara adalah sikap perilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara. Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Sekda juga menegaskan nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta setia pada pancasila sebagai ideologi negara.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing,” tegasnya.

Upacara kali ini dihadiri, Para Asisten, Kepala OPD dan Seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar