Peringati Hari Ibu ke-94 Tahun, TP-PKK dan Pemkab Boltim Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-94 Tahun, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah.

Baksos tersebut nantinya akan digelar di lantai I kantor bupati Boltim pada Rabu, (21/12/2022) besok.

Selain donor darah, TP-PKK dan Pemkab pada Selasa hari ini, melaksanakan Khitanan laser secara gratis bagi anak anak kurang mampu bertempat di Rumah Sakit Pratama Boltim dan Puskesmas Tutuyan.

Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman, mengatakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari ibu setiap tahunnya.

“Kami dari TP-PKK Kabupaten Boltim bekerja sama dengan Pemkab Boltim dan PMI akan menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada Kamis 22 Desember 2022,” ujarnya.

Aksi kemanusiaan ini, Seska Budiman mengajak masyarakat supaya dapat berpartisipasi di kegiatan donor darah yang di laksanakan pada besok pagi sekira pukul 09.00 Wita.

“Mari semua masyarakat Boltim kita donorkan darah kita untuk mereka yang membutuhkan, terutama para ibu-ibu yang akan melakukan operasi, ibu hamil dan anemia yang sangat membutuhkan donor darah, begitu besar perjuangan ibu untuk generasi anak-anak kita. Setetes darah anda sangat berarti bagi kemanusiaan,” pintanya.

Penting untuk diketahui, selain kesehatan bagi jantung, donor darah juga dapat membuat pendonor secara psikologis segar kembali, mengurangi resiko kanker dan kolestrol serta menambah cadangan darah.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar