Sachrul Tegaskan Ini Saat Menutup Latsar CPNS Kabupaten Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah usai menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Golongan lll dan Golongan II di lingkungan Pemkab Boltim formasi tahun 2019.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat menghadiri penutupan pelatihan dasar (Latsar) CPNS, yang digelar di Aula lantai tiga kantor bupati pada Selasa (11/10/2022), menekankan pentingnya tentang integritas dan profesionalisme kepada seluruh CPNS.

“Integritas adalah sebuah karakter dan prinsip seseorang. Kalian ASN harus memiliki integritas yang kuat, maka Insya Allah jalan kinerja kalian, akan baik dan benar,” ujarnya.

Dikatakannya meski telah meneriman materi latsar kurang lebih selama tiga bulan, namun ia berharap kalian sebagai CPNS harus terus belajar.

“Saya inginkan kalian itu CPNS Bolaang Mongondow Timur hebat-hebat. Siap pakai, dan siap bekerja di SKPD mana saja kalian bekerja, langsung ada penyesuaian, tidak kaku dan tahu kerja,” pintanya.

Menurut Bupati, setelah mereka CPNS mengikuti latsar ada perubahan perilaku.

“Dari yang sebelumnya ada perilaku acak-acakan dan malas bangun pagi, tapi setelah mengikuti latsar, menjadi rajin dan perilaku baik. Saya adalah orang pertama yang ingin menginstal memori atau memasukan hal-hal baik dalam pikiran kalian. Kelak, ketika sudah menjadi pejabat nanti, maka kalian akan mengingat seorang bupati yang telah memberikan hal terbaik waktu mengikuti latsar,” harap Bupati Boltim.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan CPNS yang mengikuti latsar tahun ini berjumlah 87 orang.

“Ini CPNS formasi tahun 2019, jumlahnya 87 orang yang terdiri dari Golongan II sebanyak 22 orang dan Golongan III sebanyak 65 orang,” jelasnya.

Pantauan media ini, acara tersebut, turut dihadiri langsung oleh perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Utara (Sulut), Toman Hutapea, SH. MH, Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, para Asisten dan Kepala SKPD Pemkab Boltim, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar