Cegah Stunting, Pemdes Jiko Belanga Gelar Pembagian Makanan Bergizi dan Susu Bagi Balita Juga Ibu Hamil

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, juga Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan pencegahan stunting Pemerintah Desa (Pemdes), Jiko Belanga Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi sekaligus Pembagian makanan dan susu bagi balita dan ibu hamil.

Kepala Desa (Kades) Jiko Belanga Riman Mahuno, Sabtu (29/10/2022), mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi warga tentang pentingnya konsumsi gizi seimbang untuk pencegahan stunting bagi pertumbuhan anak.

“Ada puluhan ibu, (Bumil) dan balita yang kita berikan susu dan makanan. Ini bertujuan agar tumbuh kembangnya balita sampai dewasa terhindar dari stunting atau gagal tumbuh (kekurangan gizi). Juga memberikan suplemen makanan bergizi pada Bumil,” ujar Riman Mahuno.

Dikatakannya kegiatan ini juga untuk meningkatkan komitmen kami dan warga untuk melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi secara rutin.

“Juga untuk meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah terkait dalam rangka penyelenggaraan Aksi Bergizi dan tentunya untuk pencegahan stunting,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar