Berikut Agenda Kaka Slank Kegiatan Coral Day 2022 di Kabupaten Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Tinggal menghitung hari kegiatan Coral Day 2022 pada bulan depan yang akan di selenggarakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang akan di hadiri langsung Duta Suara Pulau (DPS) Akhadi Wira Satriaji atau biasa disapa Kaka Slank.

Terkait agenda ke Kabupaten Boltim, Kaka Slank mengatakan sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga ekosistem kelestarian alam di Indonesia, untuk keberlangsungan hidup bersama.

“Apa terlebih laut Sulawesi Utara, Kabupaten Boltim, dengan pesona kecantikan alamnya memiliki beragam spesies terumbu karang serta spesies penghuni laut lainnya. Mulai dari ikan, penyu, dugong, hiu dan lain-lain,” ujar Kaka pada Kamis pekan lalu (28/07/2022).

Sementara itu lewat pendiri Yayasan Suara Pulau (YSP) Ulfa Novita Take, mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Pemkab Boltim Bupati Sam Sachrul Mamonto, atas dukungan penuh dalam rencana pelaksanaan Boltim coral day 2022 yang tidak lama lagi.

“Harus Kita harus dukung upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Yayasan Suara Pulau dgn BMR Forum Hijau. Ini karena pendidikan adalah salah satu alat yang paling ampuh mencegah kerusakan lingkungan, apalagi anak-anak adalah pemegang masa depan bangsa ini. Salah satunya adalah dengan membekali pendidikan lingkungan kepada anak-anak di Boltim, dan masyarakat sadar wisata ,” jelasnya.

Terinformasi untuk kedatangan Kaka Slank nanti pada tanggal 7 November, ucap Arman Green Blues Sani pada media ini Jumat, (14/10/2022), bahwa saat ini pihaknya masih konfirmasi dengan pihak owner Quratu homestay di tutuyan untuk minta support/kontribusi penginapan di Villa nya.

“Hotel Quratu semalam saja, dan sesudah itu besok paginya tanggal 8 masuk agenda Kaka Slank akan menuju kantor Bupati untuk Press Conference, sekaligus silaturahmi dan makan siang bersama Bapak Bupati dan dinas terkait (Dispar) dalam kegiatan ini. sesudah makan siang Kaka Slank menuju Sekolah Satap di jiko port untuk memberikan edukasi masalah sampah di laut pada siswa SD, dan di lanjutkan pertunjukkan panggung boneka oleh teman-teman Suara Pulau.

Selesai dari Jiko port, Kaka Slank langung menuju Pantai batu buaya dengan agenda Meet and Greet, dan makan malam bersama yang sudah membeli tiket seharga Rp 250.000 ribu. Besok paginya tanggal 9 November, Kaka Slank melakukan Fun dive dan Snorekling bersama yang sudah membeli tiket seharga satu juta, dan syarat yang harus ikut diving mempunyai kartu lisensi, kecuali yang snorekling itu di potong pembayarannya Rp 500 ribu.

Selanjutnya, Kaka Slank makan siang di Chimoky, Sesudah itu balik ke pantai batu buaya lagi untuk cek sound bersama BRAGA, Lamp Of Bottle dan Tonawang Ethnic, nanti persiapan malamnya ada penampilan budaya Tarian Kabela dan Dana-dana, lanjut dengan Talkshow dan Live music Acoustik, Kaka Slank untuk penggalangan dana Sekolah Nol Sampah.

Terinformasi untuk ticket pengunjung ada juga seharga Rp. 100 ribu, menonton malam acara puncaknya, kecuali yang ticket meet and greet makan malam bersama Kaka Slank dan Ticket Diving sama snorekling itu terbatas nanti,” jelas salah satu Forum Hijau BMR, Arman Green Blues Sani pada media ini.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar