Antisipasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, DP2KBP2PA Bolmut Gelar Sosialisasi

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam rangka mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak, maka Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP2PA ) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada toko masyarakat, agama, pemuda dan perempuan yang digekar di Cafe Coconut, kawasan Batu Pinagut, Desa Boroko Timur.

Menurut Fadila, Kepala Bidang P3A, pihaknya telah berupaya untuk mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Namun masih banyak hal yang harus lebih ditingkatkan. Sehingga pihaknya membutuhkan dukungan, serta motivasi dari semua stake holder.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk edukasi serta pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bolmut. Sebab, akhir-akhir ini tidak bisa kita pungkiri begitu banyak kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan,” ungkapnya , Kamis (13/10/2022).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pencegahan terhadap pernikahan anak dibawah umur, yang juga marak terjadi di beberapa wilayah di Bolmut. “Kita harus membangun komitmen bersama, dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,”pintanya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar