Tim Penggerak PKK dan Disdik Boltim Gelar Lomba Literasi Tingkat SD

BOGANINEWS, BOLTIM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Selasa (16/8/2022) menggelar lomba literasi tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Boltim, bertempat di Balai pertemuan Kecamatan Tutuyan.

Kegiatan lomba Literasi ini bertemakan “Menuturkan Kembali Isi Bacaan” yang di buka langsung Ketua TP-PKK Boltim Ny. Seska Ervina Budiman.

“Lomba literasi ini untuk mengasah dan kembali menuturkan isi bacaan bagi anak-anak di tingkat SD. Diusia mereka banyak mencari tahu dan belajar. Selamat berlomba anak-anakku,” ucap Ketua PKK Boltim.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Boltim Yusril Damopolii, mendukung adanya kegiatan ini yang di gagas oleh TP-PKK Boltim.

“Kegiatan Literasi ini diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK. Kami sangat mensupport sebagai sebuah inovasi yang luar biasa, yang mampu pop pp0 mengevaluasi keberhasilan implementasi kurikulum dari aspek Literasi bagi anak-anak,” singkat Yusril.

 

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar