Ini Kata Hati Bupati Boltim, Saat Menghadiri Acara Pisah Sambut Dandim 1303 Bolmong

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, didampingi Ketua TP-PKK Ny Seska Ervina Budiman Mamonto, Rabu (29/6/2022) menghadiri acara pisah sambut antara pimpinan Komando Daerah Militer (Kodim) 1303 Kabupaten Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Raja Gunung Nasution yang digantikan oleh Letkol. Inf Topan Anker, bertempat di Aula Kantor Kodim Kotamobagu.

Bergantinya pimpinan Kodim 1303 Bolaang Mongondow yakni Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, Dandim lama mendapatkan tugas baru sebagai Dandema Pusenif Kodiklatad, Bandung. Sedangkan Letkol Inf. Topan Anker, yang sebelumnya Komandan Batalyon Raider Kodam Merdeka, mendapatkan tugas sebagai Dandim 1303/Bolaang Mongondow.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dalam acara pisah sambut tersebut mendoakan Letkol Inf. Raja Gunung Nasution kembali ke Sulawesi Sulawesi Utara sebagai seorang perwira tinggi.

“Selamat bertugas Pak Nasution. Saya tidak akan mengucapkan selamat tinggal untuk Dandim Nasution. Karena saya yakin suatu saat kita akan bertemu lagi. Saya doakan semoga kembali sebagai Danrem,” ucap Sachrul.

Di kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan persahabatan yang telah terjalin cukup lama dengan Letkol. Inf. Raja Gunung Nasution. “Kami sahabat, dan situ semua persahabatan yang tulus terjalin,” ungkap Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati berharap, Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, dapat meneladani kepemimpinan Kasad TNI AD Jendral Dudung. Dan ucapan selamat datang kepada Letkol Inf. Topan Anker. “Banyak selamat Pak Dandim, selamat datang dan selamat bertugas,” ucapnya.

Turut hadir dalam pisah sambut sejumlah kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya di antaranya Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, dan Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

 

Agung Mokodompit

Komentar