Bupati Boltim Sambut Kedatangan Kapolda Sulut, Ini Agenda Tujuan Kunker

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto sambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana.

Infromasi doperoleh, kunjungan kerja Kapolda Sulut di Boltim dalam rangka peresmian Pos Sat Lantas 01 Tutuyan dan penandatangan prasasti Polsek Tutuyan.

Rombongan Kapolda Sulut saat tiba di Kabupaten Boltim memasuki perbatasan (Boltim-Mitra), disambut dengan tarian Itum -itum (tarian adat Mongondow), di posko terpadu yang berada di Desa Buyat Dua Kecamatan Kotabunan.

Kapolda pun turun dan menyambangi masyarakat yang sedang antri menunggu giliran di vaksin.

“Bapak/ibu usai di vaksin harus tetap mematuhi Protokol kesehatan yah, salam sehat untuk kita semua,” ucap Kapolda Sulut.

Selanjutnya Kapolda dan Bupati Boltim bersama rombongan langsung menuju kantor polres Boltim, (Lokasi Peresmian Pos Lantas, Polsek Tutuyan) dan lokasi gerai vaksin presisi di Tutuyan.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut dalam sambutannya mengatakan upaya pemerintah Polri, dan TNI, juga tenaga kesehatan, bagaimana percepatan penuntasan vaksinasi masal bagai masyarakat.

“Tentunya harus kompak dan bersama sama,” ucapnya.

Diketahui Pos Lantas O1 ini pertama ada di Boltim, yang bertempat di simpang tiga jalan trans Sulawesi Tutuyan.

“Dengan diresmikan Pos Lantas 01 Tutuyan hari ini sudah mulai beroperasi, juga Polsek Tutuyan. Mari sama – sama kita ciptakan Kamtibmas yang kondusif,” pintanya.

Dari pantauan media ini, usai peresmian Pos Lantas, Kapolda Sulut dan Bupati menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Pandemi, selanjutnya meninjau langsung masyarakat yang sedang antri untuk di vaksin.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan untuk masyarakat sedang antri di vaksin agar tetap menerapkan prokes,” pinta Kapolda Sulut.

Ditempatkan yang sama, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, pihaknya terus melaksanakan program percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Ada tim yang bertugas di perbatasan, dan itu setiap warga masuk atau keluar akan diperiksa apakah sudah divaksin atau belum. Jika belum maka diarahkan ke tempat vaksinasi.

“Tak hanya itu, ada juga tim yang turun ke desa-desa. Tujuannya bagaimana semua masyarakat bisa divaksin untuk pencegahan virus corona,” tuturnya.

Soal target, Bupati sampaikan lewat langkah tim vaksinasi, Pemkab Boltim siap sukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Target kita sampai bulan November, 90 persen dan akhir tahun sudah 100 persen tuntas semua masyarakat sudah divaksin,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Sulut, Kapolres Boltim, Bupati Boltim, Kasrem TNI, unsur forkopimda, Kepala SKPD Boltim, dan tamu undangan lainya. (Advertorial)

Reporter: Agung

Komentar