TNI dan Polri Gencar Laksanakan Vaksinasi Massal

BOGANINEWS – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), kian gencar dalam melaksanakan program pemerintah pusat, vaksinasi massal Covid-19.

Hal ini dibuktikan, dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kembali terjun ke lapangan untuk meninjau lokasi vaksinasi massal di Cibis Park Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (06/07/2021).

Pada pelaksanaanya vaksinassi massal itu, TNI dan Polri tak tanggung-tanggung, mengajak sekaligus bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk mempercepat akselarasi program vaksinasi massal Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 06 – 08 Juli 2021, dan bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Rabithah Alawiyah itu, menargetkan masyarakat umum yang divaksin sejumlah 1.000 hingga 1.500 orang per hari.

Ribuan Dosis Vaksin Sinovac Disiapkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, pelaksanaan vaksin massal di Cibis Park ini, menyiapkan stock vaksin sebanyak 4.500 dosis jenis sinovac.

“Stok vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan ini sebanyak 4.500 dosis jenis Sinovac,” jelas Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Personil TNI dan Polri Diterjunkan Menjadi Vaksinator

Ditambahkannya, tak hanya menyiapkan ribuan dosis vaksin sinovac, TNI dan Polri menerjunkan pula sejumlah personilnya, untuk menjadi vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

“Sedangkan petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 25 orang, terdiri 20 Polri dan 5 TNI,” pungkas Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain di Cibis Park, Panglima TNI dan Kapolri juga mengunjungi vaksinasi massal di kantor Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Pusat Pelatihan SDM Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (**)

Komentar