Daftarkan Diri Jadi Anggota Exco, Mirza Hippy Dukung Erick Thohir dan Ratu Tisha Pimpin PSSI

BOGANINEWS, JAKARTA— Presiden Direktur Sulut United, Mirza Hippy menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Baginya sosok Menteri BUMN, Erick Thohir resmi dalam mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, sangat pas untuk mengembalikan sepak bola agar lebih profesional.

Selain Erick Thohir, Ia juga mengaku sangat mendukung Ratu Tisha menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

“Saya pikir kolaborasi Pak Erick dan Ratu Tisha akan bisa membawa perbaikan dan perubahan sepak bola,” jelasnya.

Lanjut Hippy, segudang pengalaman Ratu Tisha menjadi sekjen dan juga pernah menjabat di AFC menjadikan sosok Ratu begitu ideal mendampingi Erick Thohir.

“Ratu Tisha juga memiliki pengalaman hubungan yang baik dengan AFC bahkan FIFA. Sehingga kedepannya juga diharapkan akan lebih baik,” lanjutnya.

Sehingga Hippy menilai bahwa kapasitas mantan Sekjen PSSI tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi menjadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

“Dan dari sisi komitmen, saya pikir tidak perlu diragukan lagi, beliau pasti memberikan yang terbaik bagi sepak bola nasional,” jelasnya.

Adapun soal pencalonan dua eks legenda eks pemain timnas Indonesia Banbang Pamungkas dan Ponaryo Astaman merupakan hal yang baik.

“Mereka berdua (Bambang Pamungkas dan Ponaryo red) adalah dua sosok muda yang memiliki jam terbang dan segudang pengalaman,” tambahnya.

Selain itu diketahui Mirza Hippy juga ikut dalam mencalonkan diri sebagai anggota Exco PSSI untuk maa bhakti 2023-2027.

Reporter: Sandi Gautama Mokoagow

Komentar