oleh

Mengusung KAHMI Digital, Yapit Sapta Putra Siap Maju Presedium MN KAHMI 

BOGANINEWS, BOLMUT- Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), yang di selengarakan pada 24-28 November 2022 di Sulawesi Tengah (Sulteng), telah menarik perhatian banyak pihak khususnya di internal KAHMI sendiri.

Pada Munas kali ini, sebanyak 40 calon presedium Majelis Nasional (MN) KAHMI yang lolos adimistrasi salah satunya adalah Yapit Saptaputra yang diperhitungkan maju sebagai MN KAHMI. Yapit merupkan kandidat MN KAHMI termudah dengan usia 42 tahun berasal dari Majelis Wilayah DKI Jakarta.

Yapit sendiri saat dimintai tanggapannya mengaku siap berkontribusi pada Munas KAHMI yang akan digelar di Hotel Sriti Convention Hall. “Saya siap maju pada Munas KAHMI. KAHMI jangan berperilaku seperti HMI, serta tidak juga bersifat organisasi Paguyuban. Saya juga telah menggagas visi KAHMI menuju pencapaian Paripurna yang berkeadilan untuk Bangsa dan Negara dan misi menuju KAHMI Digital,” jelas Yapit, Kamis (25/11/2022)

Lanjutnya, konsep menuju KAHMI digital sebagai database kader KAHMI di seluruh Indonesia. “Idealnya Majelis Wilayah dan Majelis Daerah mempunyai user account pada website KAHMI. MW dan MD KAHMI akan melakukan pendataan dan selanjutnya mendaftarkan anggota-anggotanya,” terang Sekjen MW KAHMI DKI Jaya ini.***

Reporter: Indrawan Laupu

 

Biodata Yapit Saptaputra

  • (1998-2004) Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

  • (2005-2007) Magister Management Universitas Gadja Mada.

  • (2004-2005) Ketua Bidang PAO HMI Cabang Jakarat Selatan Barat.

  • (2007-202) Manager Lindungan Lingkungan Hubungan Sosial Masyarakat.

  • (2011-2012) Wasekjen MW KAHMI DKI Jaya.

  • (Sejak 2021) Present Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Komentar