Wawali Kemudikan Bus Trans Kotamobgu pada Tahap Uji Coba

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub), mulai mengujicobakan pengoperasian 5 bus trans Kotamobagu pada Jumat (1/3/2019) hari ini.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menguji langsung bus tersebut dengan cara mengemudikannya, sambil melewati jalur bus yang sudah di atur pemerintah.

“Pada intinya pemerintah menyediakan jasa agar masyarakat akses kemana – mana terpenuhi,” jelas Nayodo.

Lanjutnya, tentu dengan kehadiran 5 unit kendaraan ini yang rutenya sudah diatur, tidak mengganggu kendaraan alternatif lain dalam hal ini bentor.

“Jadi, jangan sampai dengan diuji cobanya kendaraan ini, membuat pengendara bentor atau pemilik bentor menjadi resah. Karena bentor tetap menjadi kendaraan alternatif dan tinggal masyarakat yang memilihnya.” terang Nayodo.

Sementara itu, Kepala Dishub Kotamobagu Nasli Paputungan mengungkapkan, kalau pada tahap uji coba ini masih akan digratiskan kepada penumpang.

“Pada tahap uji coba ini masih gratis, karena bus masih dalam proses peralihan dari plat merah ke plat kuning, sehingga biaya transportasinya juga masih akan dirapatkan dulu,” jelasnya. (Ino)

Komentar