Hari Ini Bus Trans Kotamobagu Mulai Diuji Coba, Ini Rute Yang Akan Dilalui

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Jumat (1/3/2019) mulai mengujicobakan 5 unit kendaraan Bus Trans Kotamobagu yang akan beroperasi di seputaran Kota Kotamobagu.

Pada tahap uji coba yang dimulai dari terminal Bonawang Mongkonai tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, sekaligus menguji langsung dengan cara mengemudikannya.

Menurut Kepala Dishub Kotamobagu, selama uji coba bus ini akan terus beroperasi selama hari kerja kecuali hari libur.

“Saat ini ini masih digratiskan kepada semua penumpang. Nanti sudah beralih status dari plat merah ke plat kuning, baru pemerintah akan duduk untuk merapatkan persoalan tarif,” jelas Nasli. (Ino)

Berikut rute Bus Trans Kotamobagu :

Koridor I dari Terminal Bonawang ke Balai Pengujian Kendaraan Kelurahan Pobundayan: Terminal Bonawang – Mongonai Induk – Mongondow – Molinow (Trafic Light) – Jl. Veteran – Matali (Trafic Light)  –  Jl. D.C Manoppo – RSUD Kotamobagu – Balai Pengujian Kendaraan dan akan kembali sesuai jalur yang telah dilewati sebelumnya.

Koridor II dari Lapangan Molinow ke Trafic Light Kelurahan Matali: Lapangan Molinow – Jl. Adampe Dolot  – Jl. A. Yani – Jl. Gelora Togop – Jl. Siliwangi – Kotobangon (Trafic Light) – Polres Kotamobagu – Jl. KS Tubun – Matali (Trafic Light) dan akan kembali sesuai jalur yang sebelumnya dilewati.

Komentar