Hanya 2 Peserta P3K Bolsel Lolos Ujian UBK

BOGANINEWS, BOLSEL – Pihak Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), telah resmi mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, dari empat peserta yang ikut ujian berbasis komputer (UBK), P3K Bolsel hanya dua peserta yang dinyatakan lulus karena mencapai nilai ambang batas atau Passing Grade.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Arsalan Makalalag, sesuai penyampaian hasil seleksi melalui surat KemenPAN-RB tertanggal 1 Maret 2019, perihal penyampaian kebutuhan/formasi P3K berdasarkan jumlah peserta seleksi yang memenuhi nilai ambang batas, dalam lampiran I surat KemenPAN-RB ini termuat hasil seleksi P3K untuk 326 instansi se-Indonesia, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/kota.

Namun, dalam pengumuman ini hanya menyampaikan jumlah peserta yang lulus passing grade. “Untuk nama (peserta yang capai passing grade) belum disampaikan kepada kami. Menurut surat KemenPAN-RB pada poin 5, harus ajukan dulu revisi baru dipublis nama peserta dimaksud. Pengumuman hasil kelulusan akan diinformasikan melalui https://sscasn.bkn.go.id,” jelas Arsalan.

Diketahui, empat peserta yang ikut seleksi P3K Kabupaten Bolsel diantaranya, tiga tenaga guru dan satu tenaga penyuluh. Sesuai pengumuman hasil seleksi, dari empat peserta hanya dua yang nilainya mencapai passig grade.

“Benar, hanya dua orang. Satu tenaga guru dan satu tenaga penyuluh. Tapi, namanya kita belum terima,” ungkap Arsalan. (Holan)

Komentar