Satu Rumah di Motongkad Selatan Habis di Lahap Api, Epsi: Saya Tinggal Punya Baju di Badan

BOGANINEWS, BOLTIM – Si jago merah kembali melahap rumah milik keluarga Daniel Worang, warga Dusun II Desa Motongkad Selatan, Kecamatan Motongkad. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 04:00 WITA dini hari, Rabu (27/02/2019).

Menurut keterangan Lenci Nes Ambat, yang juga saksi mata peristiwa kebakaran tersebut, dugaan kuat kebakaran itu terjadi karena di picu lampu botol.

“Karena listrik padam, kemungkinan yang punya rumah memasang lampu botol dan itu yang menjadi pemicu kebakaran. Saat itu kami bangun karena mendengar teriakan dan melihat apinya sudah besar berasal dari sudut rumahnya. Kami juga sudah berupaya memadamkan apinya, namun apa daya apinya semakin besar,” tutur Lenci.

Sementara itu, pemilik rumah, Daniel Worang dan istrinya Epsi Ladi menuturkan, mereka kaget apinya berasal dari belakang dapur.

“Saya heran api menyala dari dinding belakang, antara dapur dan kamar. Memang saya semalam pasang lilin karena listrik mati. Untung saja kami bisa menyelamatkan diri. Hanya saja pakaian, kursi, lemari sampai berkas surat-surat penting KTP, KK, ijasah, hangus terbakar tidak terselamatkan. Yang ada tinggal baju yang saya pakai,” ungkap Epsi.

Sementara itu, Kepala Dusun Stevani Agogoh, menjelaskan, kejadian itu subuh saat orang masih tertidur lelap.

“Kejadiannya subuh dan begitu cepat. Kami masih akan telusuri dan mencari tahu penyebab kebakaran ini, apakah karena kelalaian atau ada penyebab lainnya. Jangan sampai ada unsur kesengajaan. Ini baru diduga, karena mereka dalam tahap membangun rumah yang baru juga. Namun Pihak pemerintah Desa juga sudah memberikan bantuan berupa beras 1 karung dan bantuan lainnya,” kata Stevani. (Agung)

Komentar