Target Investasi DPMPTSP Kotamobagu Naik

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Target investasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu tahun 2019 ini naik menjadi Rp 1,2 Triliun, dibandingkan tahun 2018 sebelumnya sebesar Rp 700 Miliar.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu Noval Manoppo mengatakan,naiknya nilai target investasi merupakan tantangan bagi pihaknya untuk melakukan trobosan baru agar target tersebut bisa tercapai. “Tahun ini target kita Rp 1,2 Triliun dari Rp 700 Miliar tahun 2018,” ucap Noval, Selasa (29/1/2019).

Lanjutnya, untuk mencapai angka tersebut, pihaknya telah memiliki sejumlah strategi untuk bisa menarik investor ke daerah itu. “Meski jumlah naik, kita tetap optimis dan terus berupaya,” kata Noval.

Menurutnya, salah satu upaya yang akan dilakukan diantaranya, bekerja sama dengan perpajakan. Caranya, pajak selama tiga bulan kepada investor baru kita bebaskan, agar para investor bisa tertarik untuk terus berinvestasi di Kotamobagu. “Baru awal tahun ini saja, kurang lebih sudah ada Rp 20 Miliar investasi yang masuk,” ungkap Noval.

Untuk itu kata Noval, pihaknya juga akan terus berupaya membuat pelayanan agar lebih mudah mengurus izin.  “Selain gratis, kita selalu upayakan dalam pengurusan izin para investor merasa tetap nyaman dengan pelayanan, seperti tidak merasa kerepotan. Selain itu, masih ada banyak upaya yang kita akan lakukan supaya target tercapai,” tambahnya. (tr01/Ino)

Komentar